Jurgen Klopp Perpanjang Kontrak Di Liverpool

By ommed


nusakini.com - Jurgen Klopp dan staf terdekat resmi memperpanjang kontrak bersama Liverpool hingga Juni 2026.

Sebelumnya, Klopp masih terikat kontrak hingga 2024 dan kini telah bersepakat untuk menambah masa bakti dua tahun.

Beberapa kali, mantan bos Borussia Dortmund yang ditunjuk Liverpool sejak Oktober 2015 itu sempat diisukan bakal meninggalkan The Reds untuk melatih timnas Jerman.

Namun, sang pelatih dilaporkan kembali antusias seiring upaya timnya memenangkan empat gelar sekaligus musim ini.


“Ada begitu banyak kata yang bisa saya gunakan untuk menggambarkan bagaimana perasaan saya tentang kepastian ini … senang, rendah hati, diberkati, istimewa, dan semangat akan menjadi awal,” ucap Klopp di laman klub.

“Ada kekuatan baru bagi kami sebagai klub dan ini memberi saya energi. Selama saya berada di sini, pemilik kami telah berkomitmen dan antusias luar biasa untuk klub ini. Jelas, ini berlaku untuk masa depan kami seperti yang pernah saya ketahui,” tambahnya.

Musim ini, Liverpool telah menjuarai Piala Liga Inggris, satu poin di bawah Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris, ada di final Piala FA, dan telah menginjakkan satu kaki di final Liga Champions.

Selama tujuh tahun di Merseyside, aman dikatakan bahwa Klopp telah menaikkan kelas Liverpool. Ia sukses mempersembahkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa pada 2019, sebelum merebut gelar Liga Primer yang ditunggu selama 30 tahun pada 2020.

Adapun pada laga teraktual, Liverpool berhasil mengalahkan Villarreal 2-0 pada leg pertama semi-final UCL di Anfield. Terdekat, Mo Salah dkk bakal bertandang ke markas Newcastle, Sabtu (30/4). (gi/om)